RSS

tugas kkpi 1

11 Agu

1. Komoditas perusahaan : cumi-cumi, teri, makaroni

2.Penanganan QC : Kualitas bahan material sangat diperhatikan, setiap bahan yang diterima dari suplier harus diteliti dahulu, apakah bahan tersebut halal atau tidak. Harus dikontrol juga bahwa bahan yang masuk harus disertai dengan COA (certificat of analysis)yaitu kandungan-kandungan apa saja yang terdapat dalam bahan.

Secara umum bahan yang akan diolah harus diuji terlebih dahulu, baik secara fisik maupun kimiawi, hal ini dilakukan untuk mmenghindari terjadinya kontaminasi awal, sehingga memang harus benar-benar diperhatikan.

3. Penanganan limbah : Secara umum penangan limbah di tempat ini tidak ada penanganan secara khusus, misal untuk limbah cair penanganannya hanya dialirkan ke saluran air saja, saluran ini tidak pernah terhambat oleh sampah atau kotoran lain, jadi memang saluran ini dikhususkan untuk limbah cair saja. Sedangkan untuk limbah padat penanganannya hanya dijual ke agen yang menerima barang-barang bekas seperti karton,kardus,plastik dan sebagainya, karena di perusahaan ini belum ada tempat yang dikhususkan untuk membuang hasil limbah padat. Dilihat secara keseluruhan penanganan limbah disini belum ada penanganan khusus.

4. Produk hasil olah : teri crunch, makaroni.

5. Sasaran : Sasaran pemasaran produk ini untuk semua kalangan umur, dari anaak-anak hingga dewasa, karena produk hasil olah tidak mempunyai efek samping kecuali untuk penderita alergi. Juga produk ini tidak membahayakan konsumen. Produk ini dipasarkan mulai dari dalam kota sampai ke luar kota.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 11, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: